PERBEDAAN TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG CARA PENYIMPANAN OBAT SEBELUM DAN SESUDAH PEMBERIAN VIDEO PADA SISWA SMAN 1 BEBER CIREBON

  • Rizki Rahmah Fauzia
  • Bambang Karsidin
  • Herlina Putri Dewi

Abstract

Tahap penyimpanan obat merupakan bagian dari pengelolaan obat untuk menjaga mutu obat-obatan. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui perbedaan tingkat pengetahuan tentang cara penyimpanan obat sebelum dan sesudah pemberian video pada SMAN 1 Beber.
Penelitian ini di lakukan dengan membandingkan hasil pre-test dan post-test tingkat pengetahuan sebelum dan sesudah pemberian video dengan mengisi kuesioner. Soal kusioner yang digunakan di uji terlebih dahulu menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dan data di analisis menggunakan uji median.
Analisa data uji median menunjukan tidak ada perbedaan tingkat pengetahuan antara hasil pre-test dan post-test tetapi walaupun tidak ada perbedaan namun nilai rata-rata post-test > dari nilai rata-rata pre-test

Published
Aug 14, 2021
How to Cite
FAUZIA, Rizki Rahmah; KARSIDIN, Bambang; DEWI, Herlina Putri. PERBEDAAN TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG CARA PENYIMPANAN OBAT SEBELUM DAN SESUDAH PEMBERIAN VIDEO PADA SISWA SMAN 1 BEBER CIREBON. Praeparandi : Jurnal Farmasi dan Sains, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 20 - 27, aug. 2021. ISSN 2686-1062. Available at: <http://jurnal.stfypibcirebon.ac.id/index.php/ojs/article/view/114>. Date accessed: 25 apr. 2024.